Jumat, 27 Desember 2013

Sendal Sendal Manusia

“Untung tadi gue pake sendal jepit kamar mandi ke mesjid, coba gue pake sendal ‘buaya’? Rugi bandar gue” Well, Tadi siang pas gue pulang sholat jumat itu absurd banget, dimana sendal gue ketuker antara yang kanan dan kiri itu beda
. Yang kanan Sw*alow yang kiri a*ndo. Itu menurut gue memalukan banget karna sepanjang jalan pulang dari mesjid itu gak nyadar sama sekali, mungkin bagi orang liat gue udah kaya fakir sendal jepit.  Jarak dari rumah ke Mesjid itu sekitar 400 meter, lumayan jauh juga ya gue jadi idiot.. berapa langkah ya kalo di itung? Hina.
iya ini sendalnya.
 Emang, pas keluar mesjid itu gue cuma sekilas nengok ke bawah buat mastiin posisi sendal, Pas gw pake sendal nya gue gak liat lagi ke bawah, gw langsung jalan gak liat liat sendal yang gue pake persis sama apa yang gue liat sekilas tadi apa enggak. Well, jadinya Sepanjang jalan pulang kerumah gue bingung sama sikap orang orang yang ngeliatin gue sambil cengar cengir.
Gue cuekin aja, gue anggep mereka ketawa bukan ke gue. Gue tetep terus jalan kerumah kalo kata pacar gue si Andien sih ,keep moving on, saking serius nya gue jalan ke rumah sampe ngerasa sendal itu gak ada yang beda tetep sama rasa pijakan nya sama sendal yang gue pake dari rumah ke mesjid tadi.

Apa daya dan upaya ahirnya gue sampe juga dirumah dan sampe rumah pun tetep gak sadar kalo sendal itu ketuker. Iya mungkin menurut lo gue idiot banget sampe gak sadar gitu padahal udah sampe rumah. Pada umum nya orang masuk rumah buka sendal otomatis ngeliat ke bawah buat letakin sendal yang bener buat mastiin posisinya gak ngelintang di jalan. Gue lakuin itu, tapi tetep pandangan gue kedepan tetep gak ngeliat kalo sendal itu beda kanan dan kiri. Fix gue gak peka, gue pake kacamata kuda pada saat itu makanya gak bisa liat selain kedepan.
 Pas udah di dalam rumah, gue makan siang.  sampe gue selesai makan pun masih gak sadar kalo sendal itu ketuker, dan ahirnya ade gue si reza dia nge jitak gue yang lagi makan. “bang lo sakit ya ?” ade gue sinis “sakit apaan si? Ga jelas deh” jawab gue santai sambil makan kerupuk jengkol “nih! Sendal lo kanan kiri beda!” ade gue gondok. “Ha Ha kamu gimana sih bang bisa salah gitu, dasar” sahut Nyokap gue dari ruang tamu.
 “Berarti dari tadi gue pake sendal yang salah ya? Tapi kok gue gak ngerasa beda sama sendal yang gue pake tadi dari rumah buat ke Mesjid” Gumam gue dalem hati.

Mungkin tanpa kita sadari yang terlihat fix buat diri kita, yang terasa nyaman buat kita yang terbiasa buat kita, bisa aja tanpa di sadari tanpa di jaga atau di perhatikan lagi terganti oleh sesuatu yang gak kita kenal dan kita tau, yang bisa bikin kita gak sadar yang secara tiba tiba bikin kita (lebih) nyaman walaupun dia tidak pernah kita perhatikan dan tidak pernah kita hiraukan sebelumnya. 
Categories:

5 komentar:

  1. hahaha, lucu nih. kok bisa gitu sih?
    hayooloh, musti balikin sendal ketuker itu ke yang punya :v

    BalasHapus
  2. knpa gak sandal yg bagus aja ketukernya bro? hha

    BalasHapus
  3. Ngeliat paragraf terakhir, seharusnya ini judul post-nya jadi "Analogi Sendal Jepit" XD

    BalasHapus