Minggu, 06 Juli 2014

[TIPS] Telat Sahur

“Astagfirullah! Telat sahur gue!”
“Terus kalo lo telat sahur gue harus joget kulit manggis gitu?”

Jadi, menurut analisis data yang tidak terpercaya. Banyak segelintir orang yang suka banget telat sahur karna mereka Jomblo, iya. Kejombloan mereka membawa tidur lebih lelap lebih dalam...

Telat sahur, adalah aktivitas orang orang berpuasa yang tidak bangun saat sahur. Bener gak? Ternyata kebanyakan telat sahur bisa menyebabkan Jomblo berkelanjutan, yang dimana menyebabkan si penderita haus dan lapar akan kasih sayang. Kaum jomblo sebenarnya tidak membutuhkan sahur, karna mereka sudah kenyang oleh harapan harapan palsu dan janji manis.

“WOY ONTA! MAKSUD LO APA?!”

Kan, perasaan mereka sudah mulai tersentuh..

Oke lanjut, sebenarnya dalam garis besar sahur itu Sunnah dalam hukum Islam. Tapi, alangkah baiknya melakukan sunah tersebut. Karna akan mempengaruhi kondisi tubuh kalian disaat jam jam produktif melakukan aktivitas. Dengan tidak sahur, kalian akan lebih cepat ngantuk dari biasanya dan juga  akan mudah lemas untuk melakukan aktivitas. Atau dalam bahasa gaul-nya Mager a.k.a Males Gerak, dikarenakan tubuh kalian yang lemas kekurangan asupan 4 sehat 5 Kamu. #eaaa

Kan gak mungkin guys di saat lagi butuh konsentrasi lebih untuk melakukan aktivitas, dengan kondisi yang lemas dan ngantuk pastinya bukan kabar baik untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstra nya, lagi. Se terbiasa terbiasanya kalian telat sahur pasti lemah, gak bisa strong.
Tapi gue yakin, kalian pasti strong puasanya. Liat pacar di gebet sahabat sendiri aja strong apalagi cuma gak sahur, ya kan? 

Walaupun pada dasarnya manusia kuat menahan haus hingga 1 minggu dan menahan lapar hingga 8 minggu, itu juga tergantung kondisi fisik kalian. Kalo kondisi fisik kalian baik bisa bertahan hidup lebih lama lagi dari itu.
8 minggu tanpa makan hanya minum air putih mungkin itu diet super berhasil yang paling dekat dengan Allah, iya. Dekat kembali kepada Allah maksudnya.

Banyak mungkin di antara kalian yang kadang bangun 10-15 menit sebelum imsak karna kecapean nonton bola atau asik nge-gadget sampai lupa waktu, mungkin untuk yang tidurnya setengah mati mereka lebih milih untuk kembali tidur dengan penyesalan esok paginya ‘Laper banget ya Allah ga sahur..’
Dan juga untuk yang tidurnya hampir mati, biasanya mereka makan dalam keadaan mata tertutup dengan kontaminasi jigong yang seperti bumbu rendang di sendoknya.

Gue sendiri tipe yang gampang bangun, sekali panggil kalo lagi ga mati gue bangun. Kadang yang bawah ikut bangun juga.

Buat kalian yang sering bangun 10-15 menit sebelum imsak gue punya tips bagus telat sahur yang kurang bermanfaat untuk kalian, Cekibrot:

 Disaat kalian telat sahur dan merasa gak sempet makan, minumlah air putih sebanyak mungkin. Setidaknya dengan meminum cairan yang banyak kalian terhindar dari dehirdrasi saat ber aktivitas, karna dehirdrasi akan sangat mengganggu aktivitas kerja kalian.
Untuk anak kos, di saran kan minum pelan pelan pakai gelas tidak langsung di kokop dari galon nya, Karna beresiko cidera bibir berkelanjutan. 
  
Disaat kalian telat sahur dan merasa skill makan kalian Dewa, Dewa kelaperan maksudnya. Makanlah dengan mengambil piring dahulu, lalu makan piringnya. Eh bukan, maksud gue ambil nasinya.. Ambil lah nasi dengan porsi yang sedikit, karna itu akan menghemat waktu untuk mengunyah 75x persuap biar sehat seperti anjuran dokter. Ya, mungkin kalian akan selesai pas imsak ramadhan tahun berikutnya.
Untuk anak kos, jangan terfokus untuk ambil piring di dapur ibu kos. Ambil saja makanan sahurnya! Nikmat, esok harinya anda di usir, iya. Itu pasti. 

Disaat kalian telat sahur dan lebih memilih untuk lanjut tidur nya alangkah baiknya anda cukup membaca niat dan berdoa untuk di kuatkan untuk hari berikutnya yang penuh godaan mantan minta balikan.

Untuk yang sahur dengan menu kenangan yang dulu pernah ada bersama kekasih yang pergi begitu saja, gue saranin untuk tidak menikmatinya. Karna kandungan gizinya sungguh tidak baik. Mari lihat:


 Kandungan Gizi
Jumlah
Pernah bilang ‘Kamu paling cantik buat aku’
12%
Pernah bilang ‘ga ada yang bisa gantiin kamu di hati aku’
18%
Pernah bilang ‘Kamu terbaik buat aku’
20%
Pernah bilang ‘Aku Sayang banget sama kamu’
50%
ITU SEMUA BOHONG
100%

‘Janji kamu manis banget, boleh aku jadiin takjil?’ –DiaYangPernahTersakiti

Sekian tips tidak bermanfaat dari gue dr.Onta.S.pbu.Spg.S.tagfirullah.
Categories:

7 komentar:

  1. Menu sahur penuh kenangan wkwk :D

    BalasHapus
  2. error nih. wakakak. biasanya sih, yang suka ngomongin jomblo gitu, dianya sendiri juga jomblo.

    BalasHapus
  3. Kan galucu kan. Gamau telat sahurlah, daripada ntar ITU SEMUA BOHONG. :(((

    BalasHapus
  4. padahal sunnahnya kan sahur pas di akhir waktu pas menjelang subuh. kalau telatnya pas subuh jangan lupa sholat subuh tapi gan, yg wajib jangan ditinggalkan :D

    BalasHapus
  5. Pantes gue kurus,nta... gue sering kena "Itu Semua Bohong!" :|

    but, nice tipss!!

    BalasHapus
  6. (((itu semua bohong)))

    oh so kampret.

    BalasHapus